Terus Melaju untuk Indonesia Maju

Selamat hari jadi ke-78 untuk Indonesia dan Selamat hari jadi ke 69 untuk UNAIR tercinta! Semoga menjadi semakin maju dan semakin excellence with morality.

Pada hari ini, marilah kita merenungkan masa lalu, menghargai masa kini, mempertahankan kemerdekaan dan membangun masa depan yang lebih baik lagi. Saat kita mulai merasakan betapa indahnya merayakan kemerdekaan, saat itulah kita sering melupakan bahwa ada harapan para pejuang yang belum tersampaikan. Tugas kita adalah mewujudkan dengan kesadaran bahwa kita adalah generasi penerus yang akan terus mengisi Kemerdekaan Indonesia. Sekali merdeka tetaplah merdeka.  Kemerdekaan bukan sekadar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun, jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya.

Wahai para pahlawan, terima kasih atas segala perjuangan dan pengorbanannya, kau tuliskan arti sebuah perjuangan di tanah ibu pertiwi ini dengan tetesan darah, air mata dan keringat penuh rasa cinta, perjuangan dan pengorbanan. Walau ragamu sudah terkubur dan diselimuti tanah, tetapi nama dan jasa muliamu tetap hidup dalam hati kami. Di sini kita terlahir, di sini pula kita tiada. Sampai detik ini, perjuangan kita harus terus berlanjut,

Jika kita pernah merasakan betapa pedih dan menderitanya dijajah oleh bangsa asing maka kita akan bisa menghargai setiap darah yang diteteskan oleh para pejuang kemerdekaan Indonesia. Seperti kata Ir. Soekarno “Perjuanganku sangatlah muda karena hanya mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri”. Maka dari itu, tetaplah menjadi satu. Jangan sampai terpecah. Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna,. Dari Sabang sampai Merauke, Dari Miangas sampai Rote mari satukan semangat dalam perayaan HUT RI ke-78! . Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Dalam keberagaman kita bersatu, dalam kemerdekaan kita kukuh berdiri. Rawe-rawe rantas malang-malang putung.

Mari kita semua memberi penghormatan kepada bangsa di hari yang patriotik ini. Tidak ada bangsa yang sempurna, semua harus diusahakan. Selamat ulang tahun yang ke-78, Indonesia, selamat hari jadi UNAIR yang ke 69. Mari kita terus berjuang, berkontribusi dan berprestasi. Tunjukkan bahwa kita bisa menjadi Macan Asia. Tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia bisa. Dirgahayu Indonesia.

#HUTRI78 #UNAIRHEBAT #DiesNatalis69UNAIR

Bagikan ke Social Media

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *